Hai guys kali ini saya akan posting permainan sederhana matematika yang pernah saya bacca di salah satu situs. Nahh permainan matematika kali ini yaitu "Ular Tangga". Tentu sudah ggak asing lagi yaa kalau mendengar kata ular tangga namun kali ini yaitu "ULAR TANGGA MATEMATIKA" Wahh gimana tu ?? yuks baca postingan dibawah ini :) Siswa sudah mengenal konsep penjumlahan dan pengurangan sejak mereka berada di kelas 1 di sekolah dasar. Mereka belajar untuk penjumlahan dan pengurangan angka 1 hingga 100. Selanjutnya mereka belajar operasi bilangan campuran dikelas 3. Sebagai contoh, Berapa solusi 26 + 4 -. . . = 8?. Sebagian besar siswa tidak dapat menjawab pertanyaan ini secara langsung karena masalah ini dalam betuk yang abstrak. Guru harus mengubahnya menjadi konteks nyata yang mudah bagi siswa untuk mengerti. Pada artikel ini, penulis memperkenalkan kontok permainan ular tangga. Permainan ular tangga adalah permainan yang dimainkan oleh empat orang sisw
Pada postingan kali ini saya akan memposting tentang salah satu teori belajar yang digunakan dalam matematika. Nahh pada postingan kali ini yang akan saya bahas yaitu teori belajar skemp. Dibawah ini sudah ada video yang berisikan materi tentang teori belajar skemp yang saya tambahkan rekaman suara agar penjelasannya lebih lanjut. Ingin tahu bagaimana teori belajar dari richard skemp??yuks langsung saja klik dibawah ini guys !! Selamat mendengarkan :)
Lukisan Mona Lisa Tentu kita sudah tahu siapa pelukis Monalisa, Leonardo Da Vinci. Leonardo (1452-1519) adalah seorang Italia. Ia sangat terampil dalam berbagai bidang: matematika, filsafat, arsitektur sipil dan militer, melukis, memahat, ilmu pengetahuan, menciptakan musik, dan mendesain senjata. Leonardo sendiri paling terkenal sebagai pelukis. Uniknya, ia sering memasukkan konsep-konsep matematika dalam karya seninya meskipun tidak pernah menerima pelatihan matematika secara formal. Pada lukisan Monalisa, ketidaksesuaian antara latar belakang kiri dan kanan menciptakan ilusi perspektif dan kedalaman. Banyak yang meyakini bahwa Leonardo secara sengaja menciptakan lukisan ini sesuai dengan golden rectangle sebagai penyatuan matematika dan seni. G olden rectangle adalah sebuah segiempat yang salah satu panjang sisinya memiliki nilai golden ratio (1,618). Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut. Jika nilai dan , segiempat biru dan merah menjadi golden rectan
Komentar
Posting Komentar